Kegunaan Serta Manfaat Asuransi Kesehatan Dan Asuransi Sakit Kritis

 

Halo, apa kabar

Seperti kita tahu, resiko kehidupan itu ada dan dapat terjadi tanpa kita sangka-sangka apakah itu sakit kritis, cacat tetap ataupun meninggal dini.

Mengalihkan resiko pada perusahaan asuransi merupakan salah satu cara untuk meminimalisasi resiko yang mungkin terjadi.

Asuransi jiwa memberikan manfaat santunan meninggal dunia yang akan memastikan kebutuhan orang tercinta tetap terpenuhi bahkan ketika kita tidak lagi bersama mereka.

Sementara asuransi kesehatan membantu membayarkan biaya rumah sakit ketika terjadi resiko sakit yang menyebabkan kita harus dirawat inap atau menjalani operasi di rumah sakit.

Asuransi kesehatan ini sesuai untuk penyakit non kritis dimana biaya rumah sakit bisa dibayarkan dan kita masih memiliki penghasilan.

Manfaat penggantian biaya rumah sakit di asuransi kesehatan pada umumnya mencakup biaya kamar, dokter, obat ataupun operasi.

Sistem penggantian klaimnya dapat dilakukan melalui dua cara yaitu secara cashless maupun secara reimbursement.

Pada sistem klaim secara cashless, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu kepesertaan asuransi di rumah sakit rekanan. Selanjutnya provider cashless akan membantu mengurus tagihan rumah sakit sehingga nasabah tidak perlu mengeluarkan uang tunai, kecuali terjadi kelebihan klaim yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Berbeda dengan sistem klaim secara reimbursement dimana nasabah harus membayar tagihan rumah sakit secara tunai terlebih dahulu. Selanjutnya kuitansi rumah sakit tersebut diserahkan ke perusahaan asuransi untuk dilakukan penggantian.

Lalu bagaimana apabila terjadi resiko sakit kritis yang membutuhkan biaya besar dan kita tidak lagi bisa bekerja?

Asuransi sakit kritis akan berfungsi untuk mengisi celah perlindungan yang belum terpenuhi oleh asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Pada saat kita harus membayar biaya pengobatan sakit kritis yang tinggi dan tidak lagi memiliki penghasilan.

Melalui manfaat santunan tunai sakit kritis, kita dapat membayar biaya untuk berobat yang tidak ditanggung di dalam asuransi kesehatan seperti transport untuk mondar-mandir ke rumah sakit, pengeluaran sewaktu menemani yang sakit saat rawat inap serta pengeluaran rumah tangga yang tetap harus berjalan.

Asuransi sakit kritis memberikan manfaat berupa Uang Pertanggungan yang modelnya mirip seperti manfaat asuransi jiwa.

Uang Pertanggungan merupakan santunan tunai yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi secara sekaligus sebesar jumlah yang tercantum dalam kontrak manfaat polis. 

Asuransi sakit kritis akan melengkapi manfaat proteksi kesehatan untuk menjaga pondasi keuangan kita tetap dapat berjalan sesuai rencana ketika resiko sakit kritis tiba-tiba terjadi.

 

Anda ingin berkonsultasi mengenai program asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis Manulife?

Silakan hubungi saya.

Saya melayani pengajuan aplikasi untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 

Silakan baca juga:

HOT NEWS

DISKON 10% premi pertama whole life non unit link MANULIFE ESSENTIAL ASSURANCE selama OKTOBER 2018

CONTACT INFO

Dessy Riyanti
Manulife Branch Jakarta Gamma Fortuna

Sampoerna Strategic Square

South Tower Lt. 6

Jl.Jend Sudirman Kav.45 - 46

Jakarta 12930 

 

No. Lisensi : 11451067

 

 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Phone/WA. 0813 1809 8351

 

Disclaimer: Ini bukanlah website resmi asuransi jiwa Manulife Indonesia melainkan blog pribadi yang ditujukan untuk memberikan informasi seputar asuransi jiwa dan produk-produk yang tersedia di Manulife.