Produk Asuransi Jiwa Tanpa Syarat Medical di Manulife

 

Manulife memiliki beberapa produk asuransi jiwa yang tidak membutuhkan syarat medical check up pada saat pengajuan aplikasi.

Karena tidak ada syarat medical maka permohonan aplikasi tidak harus melewati proses seleksi yang panjang seperti halnya pada produk dengan syarat full underwriting.

Artinya permohonan aplikasi pasti diterima dengan jaminan polis terbit (Guaranteed Issue), kecuali memiliki riyawat kesehatan berat.

Pada produk dengan syarat full underwriting, seleksi risiko akan menentukan apakah pengajuan aplikasi dapat diterima atau tidak.

Kalaupun pengajuan aplikasi diterima, kondisi kesehatan ini juga berperan apakah aplikasinya diterima dengan premi standar atau ada ektra premi.

Karena itu jangan heran bila pada produk dengan syarat full underwriting, perintah melakukan medical dapat keluar berkali-kali untuk memastikan kelayakan calon tertanggung mendapatkan perlindungan asuransi.

Kelebihan dari produk dengan jaminan polis terbit yaitu memotong semua prosedur pemeriksaan kesehatan yang panjang tersebut sehingga proses aplikasi menjadi mudah dan cepat.

Surat Permintaan Asuransi Jiwa (SPAJ) khusus untuk produk dengan jaminan polis terbit ini juga tidak memuat daftar pertanyaan mengenai riyawat kesehatan pribadi dan keluarga.

Tidak diperlukannya syarat kesehatan membuat produk jenis ini sesuai bagi calon tertanggung yang ingin pengajuan aplikasinya mudah dan cepat.

Produk asuransi jiwa tanpa syarat medical ini menawarkan kemudahan proses permohonan asuransi, sepanjang Total Uang Pertanggungan (UP) tidak melebihi Rp 600 juta dan Total Manfaat Tambahan meninggal karena kecelakaan (ADB) tidak melebihi USD 500 ribu.

Di bawah ini merupakan produk asuransi jiwa tanpa syarat kesehatan yang tersedia di Manulife.

 

Program Dasar (Asuransi Jiwa) Tradisional:

Merupakan jenis asuransi tradisional endowment (dwiguna) dan ditujukan untuk menyiapkan dana kuliah. Dana pendidikan terjadwal akan keluar pada saat anak masuk universitas di usia 18 tahun hingga berusia 23 tahun. Program ini juga memberikan bonus manfaat meninggal akibat kecelakaan.

Jaminan polis terbit (Guaranteed Issue) khusus untuk Band 1 yaitu UP Rp 75 juta – Rp 200 Juta tanpa pertanggungan tambahan (rider).

Per 1 Desember 2016 proses seleksi risiko Prograduate Band 1 berubah menjadi Simple Underwriting dengan mempertimbangkan keputusan polis lama dan riyawat klaim (jika ada).

 

ProLiving Absolute

Merupakan jenis asuransi tradisional whole life dengan pembayaran premi berkala dan menawarkan 2 pilihan manfaat jika tertanggung mengalami Cacat Total Tetap.

Jaminan polis terbit (Guaranteed Issue) khusus Plan Silver tanpa pertanggungan tambahan (rider).

 

Term Saving Protection

Merupakan jenis asuransi term life dengan pembayaran premi tetap dan jaminan premi kembali pada akhir kontrak. Pilihan masa kontraknya yaitu 12 atau 15 tahun. Kontrak yang lebih panjang preminya akan lebih murah.

Minimal UP Rp 100 juta dan maksimal UP Rp 300 Juta. Manfaat asuransi jiwa juga ditambah dengan manfaat meninggal akibat kecelakaan sehingga santunan yang diterima 2 x UP.

 

Program Dasar (Asuransi Jiwa) Unit Link:

Manulife Investment Protector

Merupakan jenis asuransi unit link dengan pembayaran single premi dan memberikan manfaat perlindungan jiwa hingga usia 75 tahun.

Kelebihan program ini yaitu pengajuan aplikasi mudah dan cepat serta adanya jaminan polis terbit (Guaranteed Issue), 100% total premi masuk ke dalam alokasi investasi, bonus manfaat meninggal akibat kecelakaan serta bebas biaya administrasi bulanan.

Per 1 Desember 2016 proses seleksi risiko berubah menjadi Simple Underwriting dengan mempertimbangkan keputusan polis lama dan riyawat klaim (jika ada).

 

Manulife Lifestyle Protector

Merupakan program asuransi jiwa unit link yang memberikan perlindungan hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Kelebihan program ini yaitu memberikan manfaat pengembalian premi dasar apabila tertanggung mengikuti program hingga akhir kontrak. Pilihan Masa Pembayaran Premi yaitu: 5, 10 atau 20 tahun.

Untuk Executive Plan dengan UP ≤ 1,25 M tanpa asuransi tambahan (Rider) merupakan program Guaranteed Issue.

Per 1 Desember 2016 proses seleksi risiko berubah menjadi Simple Underwriting dengan mempertimbangkan keputusan polis lama dan riyawat klaim (jika ada).

  

Anda tertarik dengan program Manulife?

Silakan hubungi saya untuk pengajuan aplikasinya  J

Saya Manulife Jakarta ya...

Perhitungan premi dengan mencantumkan nama, tanggal lahir, jenis kelami, merokok/tidak.

 

Salam,

 

Dessy Riyanti

Manulife Financial

Jakarta Gamma Fortuna

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

WA 081318098351

Pin BB 5707E3C8

CONTACT INFO

Dessy Riyanti
Manulife Jakarta Gamma Fortuna

Sampoerna Strategic Square

South Tower Lt.12

Jl.Jend Sudirman Kav.45 - 46

Jakarta 12930  

 

No Lisensi AAJI: 11451067

 

 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Hp/WA/Telegram: 081318098351

 

Disclaimer: Situs ini bukanlah website resmi asuransi jiwa Manulife Indonesia melainkan blog pribadi yang ditujukan untuk memberikan informasi seputar asuransi jiwa dan produk-produk yang tersedia di Manulife Indonesia.