Ibu Rumah Tangga Juga Perlu Asuransi Jiwa

 

Masih ingat dengan tokoh Marge Simpson dari serial kartun populer The Simpson? Marge yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini sehari-harinya sibuk dengan urusan keluarga, mulai dari mengurus ketiga anaknya, memasak hingga membersihkan rumah. Menurut Anda, apakah sebagai ibu rumah tangga ia membutuhkan asuransi jiwa? Jika jawaban Anda tidak, coba pertimbangkan lagi pemikiran tersebut.

Untuk melihat pemahaman masyarakat akan kebutuhan asuransi jiwa, The Life and Health Insurance Foundation for Education mengadakan survei berjudul ‘Apakah Batman Membutuhkan Asuransi Jiwa’. Survei itu mengambil lima tokoh fiksi yaitu Batman, Fred Flintstone, Harry Potter, Marge Simpson dan Spiderman.

Hasilnya tidaklah mengejutkan Spiderman dan Batman masuk dalam urutan teratas diikuti oleh Fred Flintstone, Harry Potter dan terakhir Marge Simpson.

 

Batman Tidak Butuh Asuransi Jiwa

Mereka yang kaya raya telah memiliki aset yang cukup untuk diwariskan sehingga tidak lagi membutuhkan asuransi jiwa. Apalagi, menutut Forbes Batman termasuk 15 tokoh fiksi dengan aset US$6.5 M, sehingga tanpa asuransi jiwa penghasilannya lebih dari cukup. Terlebih, Bruce Wayne juga tidak memiliki tanggungan sehingga ia tidak memerlukan asuransi jiwa.

 

Spiderman dan Harry Potter Tidak Butuh Asuransi Jiwa

Responden memilih Spiderman karena pekerjaannya bersiko menimbulkan kematian. Tapi coba bayangkan jika ia mencoba membeli asuransi, karena pekerjaannya yang bersiko tinggi, penghasilan dari The Daily Bugle tidak akan cukup untuk membayar premi. Orang dewasa tanpa anak-anak atau pasangan sesungguhnya tidak perlu asuransi jiwa. Pada kasus Spiderman, ia tidak perlu membeli asuransi jiwa karena tidak harus menanggung hidup orang lain.

Harry Potter juga masuk dalam kategori yang sama. Ia tidak memiliki tanggungan yang bergantung pada penghasilannya ataupun keluarga yang akan mengalami kesulitan keuangan jika ia meninggal.

 

Marge Simpson dan Fred Flintstone Butuh Asuransi Jiwa

Fred dan Marge merupakan tipe individu yang memerlukan perlindungan asuransi jiwa. Fred merupakan pencari nafkah utama dan memiliki keluarga yang bergantung pada penghasilannya. Jika Fred meninggal, keluarganya akan membutuhkan dana yang dapat mengganti penghasilannya agar dapat bertahan hidup.

Begitu pula Marge, sebagai ibu rumah tangga kontribusinya dalam kehidupan keluarga sangat besar. Apabila Marge meninggal, Homer perlu mengeluarkan dana untuk dapat membayar pengasuh anak ataupun pembantu rumah tangga.

Sumber: http://financialedge.investopedia.com

HOT NEWS

PROMO JULI 2020: DISKON 5%-10% SELAMA masa bayar untuk program whole life non unit link MANULIFE ESSENTIAL ASSURANCE* S&K Berlaku

CONTACT INFO

Dessy Riyanti
Manulife Branch Jakarta Gamma Fortuna

Sampoerna Strategic Square

South Tower Lt. 6

Jl.Jend Sudirman Kav.45 - 46

Jakarta 12930 

 

No. Lisensi : 11451067

 

 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Hp/WA/Telegram 0813 1809 8351

 

Disclaimer: Ini bukanlah website resmi asuransi jiwa Manulife Indonesia melainkan blog pribadi yang ditujukan untuk memberikan informasi seputar asuransi jiwa dan produk-produk yang tersedia di Manulife.