Mengenal Sukuk Tabungan Seri ST009, SBSN Ritel Terakhir Di 2022

 

Sukuk Tabungan seri ST009 merupakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel terakhir di 2022 yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia. Masa penawaran ST009 berlangsung pada tanggal 11 – 30 November 2022.

Mengutip dari Kementerian Keuangan Sukuk Tabungan adalah produk investasi syariah yang diterbitkan oleh Pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia.

Pengelolaan dilakukan berdasarkan prinsip syariah sehingga tidak mengandung unsur maysir (judi), gharar (ketidakjelasan) dan riba (usury). Serta telah dinyatakan sesuai syariah oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

Seperti Sukuk Tabungan seri sebelumnya, ST009 juga termasuk ke dalam green sukuk ritel dimana hasil penerbitan sukuk ini akan dipergunakan oleh pemerintah untuk membiayai proyek-proyek hijau yang terdapat di APBN.

Sehingga dengan berinvestasi di instrument ini selain mendapatkan imbal hasil bulanan juga bisa turut berkontribusi dalam membantu mengurangi dampak perubahan iklim dan pemanasan global.

Selanjutnya

Kejamnya Inflasi Koin Rp 25 Kini Hanya Bisa Jadi Koleksi

 

Waduh jangan diketawain ya, sebab buat saya koin Rp 25 punya banyak kenangan. Jadi teringat sewaktu SD dapat uang jajan Rp 50 sudah senang banget. Dengan uang Rp 50 bisa beli permen, jajan gorengan atau es sedot di warung dekat rumah.

Saat itu jajanan di warung masih ada yang dijual dengan harga Rp 25. Jadi kalau punya koin Rp 25 pun masih bisa dibelanjakan sebab uang sebesar itu masih berharga dan ada nilainya.

Seiring berjalannya waktu, punya sisa-sisa koin Rp 25 hasil kembalian rasanya seperti memiliki barang kuno. Koin tersebut hanya dapat disimpan dan dijadikan benda koleksi. Tidak lagi dapat dibelanjakan karena sudah tidak ada nilainya.

Selanjutnya

Kekerasan Dalam Rumah Tangga Dan Kemandirian Finansial

 

Berita mengenai kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami artis Lesti Kejora dan diduga dilakukan oleh suaminya Rizky Billar sempat membuat tercengang. Pasalnya pasangan tersebut kerap memamerkan kemesraan di depan kamera.

Ramai diberitakan bahwa perselingkuhan menjadi penyebab terjadinya pertengkaran yang mengakibatkan timbulnya tindakan kekerasan tersebut.

Pada sebagian besar kasus KDRT pada umumnya perempuanlah yang menjadi korban dan pelakunya adalah laki-laki. Meskipun penyebabnya beragam seringkali faktor ekonomi dan rasa cemburu menjadi pemicu yang dominan.

Untuk itu penting bagi perempuan agar memiliki kemandirian finansial. Perempuan yang memiliki kemandirian finansial akan lebih tangguh dan mempunyai kekuatan untuk mengambil keputusan finansial sendiri.

Selanjutnya

Cara Mudah Bagi-bagi Waris, Gampang Anti Ribet

 

Miris mendengar berita mengenai pembunuhan satu keluarga yang terjadi baru-baru ini di Way Kanan Lampung akibat warisan. Lima orang korban yang terbunuh masih memiliki hubungan keluarga dengan dua orang pelaku.

Kejadian tersebut merupakan satu dari sekian banyak kasus perselisihan waris yang banyak diberitakan di media masa. Ada yang berakhir tragis seperti pembunuhan, ada pula yang berakhir di meja hijau dengan proses yang panjang dan menghabiskan waktu, tenaga dan biaya.

Pada saat seseorang meninggal dunia, maka aset-aset yang dimilikinya akan menjadi harta waris. Harta waris adalah aset yang tidak bertuan dan menunggu pemilik baru melalui proses yang sah secara hukum. Terkadang proses pengalihan harta waris tersebut dapat menimbulkan konflik di antara sesama keluarga.

Mempersiapkan warisan melalui perencanaan waris dapat dilakukan untuk meminimalisasi potensi terjadinya sengketa dalam proses pengalihan tersebut.

Selanjutnya

CONTACT INFO

Dessy Riyanti
Manulife Branch Jakarta Gamma Fortuna

Sampoerna Strategic Square

South Tower Lt. 6

Jl.Jend Sudirman Kav.45 - 46

Jakarta 12930  

 

No Lisensi AAJI: 11451067

 

 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Hp/WA/Telegram: 081318098351

 

Disclaimer: Situs ini bukanlah website resmi asuransi jiwa Manulife Indonesia melainkan blog pribadi yang ditujukan untuk memberikan informasi seputar asuransi jiwa dan produk-produk yang tersedia di Manulife Indonesia.